Pasien Positif Corona di Bone Bertambah jadi 5 Orang

188

Bone-Klipnews.com Satu lagi warga kabupaten Bone dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang selama ini dirawat di RSUD Sinjai. Menurut juru bicara Tim Satgas PPC-19 Bone dr Yusuf
Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan umur 22 tahun, merupakan pekerja disalah satu supermarket di Makassar.

“Jadi hari ini kami mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bahwa ada satu warga Bone yang dirawat di rumah sakit Sinjai dan hasil swabnya positif,” papar Yusuf.

Sebelumnya Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa dalam keterangan persnya Jumat 1 Mei 2020, mengumumkan satu pasien yang dirawat di RSUD Sinjai positif covid-19. Pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Bone, asal Kecamatan Kahu.

“Masuk ke rumah sakit pada 24 April dengan keluhan sesak, demam dan batuk. Kita sudah terima hasil swabnya dan terkonfirmasi positif,” tutur Seto.

Dengan bertambahnya 1 orang positif Corona ini jumlah keseluruhan saat ini di kabupaten Bone sebanyak 5 orang positif Corona. Sehari sebelumnya diumumkan 3 warga positif Corona yang merupakan santri asal Temboro Magetan Jawa Timur yang pulang kampung di Kabupaten Bone, ketiganya saat ini tengah di isolasi di RSUD Tenriawaru Watampone dan satu lagi tengah menjalani isolasi di Swiss Bell Hotel Makassar.

Terkait pencegahan dilingkungan keluarga pasien asal kecamatan Kahu tersebut Tim Satgas PPC-19 Bone akan segera melakukan pendataan dan pemeriksaan dan jika ternyata positif akan segera dilakukan isolasi ke rumah singgah di Politeknik Bajoe.

loading...