Fahsar: Sudah 4 Warga Bone Positif Corona

263

Bone-Klipnews.com Setelah menjalani pemeriksaan swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan 3 warga kabupaten Bone Sulawesi Selatan dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Informasi tersebut dipaparkan ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi Kamis 30 April 2020 saat menggelar konferensi pers dihadapan media yang menegaskan hingga saat ini sudah 4 warga Kabupaten Bone Positif Corona.

“Total sekarang ada empat positif,” Padjalangi. Tiga positif hasil swab baru baru ini masing-masing MA (14), BS (19) asal Lamurukung, Tellu Siattinge, MF (17) asal Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge,” ujar Bupati Bone, Fahsar Mahdin.

Keempat warga Bone yang positif tersebut kesemuanya santri asal Temboro, Magetan, Jawa Timur. Satu pasien saat ini masih di isolasi Makassar, sementara tiga lainnya ada di Bone dan tengah diupayakan untuk diisolasi di RSUD Tenriawaru Watampone.

Sebelumnya sejumlah santri asal Temboro Magetan Jawa Timur tiba di Sulawesi Selatan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 18 April lalu. Satu diantaranya dinyatakan positif sementara lainnya termasuk ketiga santri ini lolos masuk setelah dijemput keluarganya karena hasil Rapid Test nya masih negatif.

Untuk mencegah penyebaran lebih luas Fahsar memerintahkan Tim Satgas PPC-19 Bone untuk segera melakukan pemeriksaan di masing-masing keluarga ketiga santri yang positif ini. Sementara untuk wilayah perbatasan harus ditambah ketat penjagaan di pos-pos pemeriksaan di perbatasan.

“Saya ingin menyampaikan kepada saudara sekalian, kita harus meningkatkan perketatan posko dalam rangka memutus mata rantai virus Covid 19,” Tegas Fahsar.

loading...