Dua Unit Rumah Di Bone Hangus Dilalap Sijago Merah

45

Bone_Klipnews.com Dua Unit Rumah Di Bone Hangus Dilalap Sijago MerahKebakaran rumah kembali terjadi Di kabupaten Bone Sulawesi Selatan, dua unit rumah panggung di Lingkungan Pallengoreng Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, hangus dilalap si jago hingga rata dengan tanah.

Api diketahui bermula muncul dari salah satu bagian dapur rumah warga, Kontruksi bahan bangunan rumah yang semi permanen, terbuat dari bahan dasar kayu sehingga api dengan mudah menyebar kerumah lainnya, dan memghanguskan dua unit rumah panggung, para pemilik rumah sempat berusaha memadamkan api dengan menyiram air dari baskom namun api dengan cepat membesar sehingga barang milik mereka dari dalam rumah tidak sempat diamankan lantaran api yang sudah terlanjur membesar.

Salah satu pemilik rumah M. Yusuf mengatakan hanya sempat mengamankan satu unit sepeda motornya dan rumah beserta isisnya sudah hangus terbakar.

“Api bermula dari rumah tetangga bagian dapat, pada saat itu saya berada dirumah , melihat api yang muncul say berusaha menyiram dengan air yang ada di baskom namun gagal karena api sudah terlanjur membesar, saya langsung mengamankan motor saya namun tidak sempat mengamankan barang- barang dari dalam rumah lainnya, kerugian ditaksir sekitar tiga ratus juta rupiah lebih” Kata M. Yusuf salah satu pemilik rumah.

Pihak petugas pemadam kebakaran bersama warga setempat, yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api, berselang kurang lebih 30 menit upaya pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan namu dua unit runa telah terlanjur hangus rata dengan tanah.

Kepala bidang pengawasan Damkar kabupate Bone mengatakan lima unit mobil damkar dan satu unit mobil dari BPBD dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api
“Sekitar 10 hingga 30 menit upaya pemadaman dilakukan akhirnya berhasil memadamkan api, untuk peyebabnya belum diketahui pasti namun api bermula dari bagian dapur salah satu rumah’. Kata Akbar

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun Kerugian ditaksir hingga tiga ratus juta lebih, sementara hingga kini penyeba pasti kebakaran belum diketahui.

Aris M

loading...