Industri Tahu Cabalu Terbukti Melanggar IPAL

222

Bone_Klipnews.com Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) industri tahu milik pak Wahid di Cabalu Kelurahan Mattirowalie terbukti tidak sesuai standar. Hal tersebut terungkap setelah pihak BLHD Pemerintah Kabupaten Bone bersama Pemerintah Kelurahan Mattirowalie dan Masyarakat mengecek langsung di rumah industri tahu milik pak Wahid Senin 25 November 2019.
Fakta ditemukan tiga bak penyaring air limbah tidak berfungsi sehingga air limbah hasil produksi langsung dibuang melalui saluran drainase yang bermuara ke Sungai, hal tersebut diyakini yang menyebabkan tercemarnya lingkungan sekitar. Tegas Muhammad Aspar Kepala seksi Pengawasan dan Penegakan Hukum BLHD.

Sementara Lurah Mattirowalie Irma Iskandar Mendesak agar tidak melakukan aktivitas produksi sebelum pengolahan limbah nya di perbaiki.

Wahid Pemilik industri yang mendengar langsung instruksi Pihak BLHD dan Pemerintah Kelurahan Mattirowalie mengaku bersalah dan siap mengikuti permintaan dan arahan BLHD dan Pemerintah Kelurahan.

Wahid juga memastikan tidak melakukan aktivitas produksi sebelum instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL industri nya sesuai standar, jika terbukti kembali melanggar Industri Tahu milik pak Wahid dipastikan akan ditutup tegas Andi Habibie Kepala seksi Perijinan BLHD kabupaten Bone.

loading...