Kunai Yang Dipakai Penusuk Wiranto

698

Menko Polhukam, Wiranto, mengalami dua luka tusuk akibat diserang seorang pria di Pandeglang, Banten. Penusuk itu memakai kunai.

Dilansir detikcom, ada dua senjata tajam berwarna hitam dengan tali merah melilit pegangannya. Senjata itu adalah kunai atau pisau yang dipakai ninja. Foto tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

“Betul. Digunakan oleh pelaku pria,” kata Brigjen Dedi.

Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka di bagian perut. Dia kini sedang dalam perjalanan menuju RSPAD Gatot Subroto di Jakarta.

Polisi telah mengamankan pria yang menusuk Wiranto serta seorang perempuan yang bersamanya. Pria berinisial SA itu kini sudah diamankan.

Dalam peristiwa ini, anak buah Wiranto bernama Fuad juga terluka. Sementara itu, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga terluka di bagian punggung akibat kejadian itu.

Wiranto sendiri berada di Pandeglang usai acara di Universitas Mathlaul Anwar. Pria berpisau dan istrinya ditangkap polisi. Saat ini keduanya diinterogasi polisi. Polisi menduga pelaku terpapar ISIS.

“Diduga terpapar ISIS,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Jenis Senjata Kunai

Kunai adalah peralatan berukuran kecil yang digunakan ninja. Alat ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah.

Kunai berukuran sekitar 10-15 cm sehingga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di balik baju dari penglihatan orang. Alat ini diketahui sebagai senjata standar bagi ninja seperti halnya makibishi dan shuriken. Kunai berukuran kecil disebut Tobikunai (secara harafiah: kunai terbang) dan digunakan seperti halnya shuriken.

loading...